KADIN MINTA BANDARA HUSEIN SEDIAKAN LAYANAN KARGO

Posted on 4 Oktober 2011

0


Bandung – Pengusaha di Jabar meminta PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandung Husein Sastranegara Bandung menyediakan layanan kargo untuk pengiriman produk ekspor-impor.

Para pengusaha khususnya yang melakukan ekspor-impor mengeluhkan belum tersedianya layanan kargo di Bandara Husein. Padahal saat ini, banyak barang hasil produksi Jabar yang telah diekspor ke sejumlah negara.

Selama ini pengiriman barang hasil produksi melalui kargo, dilakukan para pengusaha melalui Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

“Bagi eksportir Jabar, itu tidak efisien. Saya kira, jika Jabar punya penerbangan kargo yang berangkat dari Bandara Husein, dari segi biaya dan waktu akan lebih efektif,” ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar Agung Suryamal Sutisno kepada wartawan di Kantor Kadin Jabar, Jalan Surapati Kota Bandung, Kamis (6/10/2011).

Agung menerangkan, barang produksi Jabar yang telah diekspor, antara lain bidang agrobisnis, teksti dan produk tekstil (TPT), serta barang elektronik.

“Potensi ekspor Jabar sangat besar, jadi sudah saatnya Jabar memiliki sistem pelayanan kargo udara yang bertolak dari Bandara Husein Sastranegara,” pungkasnya.

Posted in: Nasional