CATHAY PACIFIC AKAN LUNCURKAN 2 PENERBANG KARGO KE CHENGDU

Posted on 7 Oktober 2011

0


Cathay Pacific Airways Ltd mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan dua penerbangan kargo mingguan ke kota Chengdu, barat Cina, mulai 12 Oktober, seiring dengan upaya untuk memanfaatkan permintaan layanan kargo udara yang tumbuh pesat di pusat manufaktur Cina.

Operator penerbangan yang berbasis di Hong Kong ini mengatakan bahwa akan layanan kargo ke Chengdu akan beroperasi dua kali seminggu mulai Rabu, dengan penerbangan dilanjutkan ke Shanghai sebelum kembali ke Hong Kong.

Ekspansi dilakukan sebagai upaya memperoleh akses yang lebih baik untuk pasar penerbangan yang sedang berkembang di Cina, meski ada perlambatan tajam dalam permintaan kargo udara ditengah penurunan ekonomi global.

“Diperkirakan bahwa pada akhir tahun 2011, satu dari lima komputer di dunia akan dibuat di Chengdu,” kata Direktur Cathay Pacific Cargo Nick Rhodes.

Rhodes mengatakan sementara pasar pengiriman barang global telah mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir, Cathay masih mencari peluang untuk memperluas dan diversifikasi jaringan.

Cathat Pacific, yang saat ini mengoperasikan 16 penerbangan kargo ke Shanghai yang dijadwalkan setiap minggu, memulai layanan kargo dua kali seminggu antara Hong Kong dan kota Chongqing, Cina Tengah, sejak 9 Agustus, katanya.

Perusahaan juga berencana untuk memulai penerbangan harian ke Miami sebanyak lima kali seminggu mulai 30 Oktober 2011.

Posted in: International