POTENSI KIRIMAN KARGO MELALUI HUSEIN SASTRANEGARA BESAR

Posted on 12 Oktober 2011

0


Pengiriman kargo yang melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung, hingga saat ini masih disatukan dengan pesawat terbang penumpang. Demikian dikemukakan General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Bandung, Eko Diantoro.

“Kita belum mengelola penerbangan khusus kargo melalui Bandara Husein, untuk kargo masih disatukan dengan pesawat penumpang,” ujarnya.

Menurut Eko, potensi kiriman kargo ke berbagai negara melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung saat ini dinilai sangat besar.

“Rata-rata setiap hari pengiriman kargo melalui Bandara Husein mencapai 10 ton, belum kalau kita menjadi alternatif apabila trafik di Bandara Soekarno-Hatta sangat padat,” ucapnya.

Eko menambahkan, kapasitas penggunaannya yang ada di Bandara Husein Sastranegara saat ini masih sangat kecil dari kemampuan daya tampung.

“Jika melihat kapasitas yang ada, kita siap jika ada maskapai penerbangan yang berminat membuka penerbangan khusus kargo dengan pesawat berukuran besar sejenis Airbus 320,” katanya. [Sumber]

Posted in: Nasional