SUSI KECELAKAAN KARENA HINDARI ANAK MENYEBERANG DILANDASAN

Posted on 24 November 2011

0


Kecelakaan pesawat Cessna Grand Caravan milik maskapai Susi Air, Rabu (23/11/2011) sekitar pukul 09.43, terjadi karena menghidari anak yang melintas di landasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT ASI Pudjiastuti (Susi Air), Susi Pudjiastuti, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (23/11/2011).

Susi menjelaskan, pesawat yang sempat menyentuh landasan itu berbelok ke kiri dan selanjutnya menghantap gunung di sekitar bandara tersebut. “Namun untuk lengkapnya penyebab kecelakaan, kami menunggu hasil investigasi KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi),” kata Susi.

Pesawat kargo tersebut diawaki pilot berkewarganegaraan Selandia Baru bernama Jessie Becker dan kopilot berkewarganegaraan Spanyol bernama Albert Gallego. Jessie mengalami cedera serius dan Albert tewas dalam kecelakaan itu.

Pesawat tersebut terbang dari Bandara Nabire pukul 08.53 WIT dan hilang kontak pukul 09.43. Saat itu pesawat mengakut kargo berisi beras, bensin, mie, telur, dan minyak goreng. (Haryo Damardono)

Posted in: Top News