KETENTUAN LAYANAN

Ketentuan layanan ini berlaku untuk semua jenis layanan Transwaycargo, sebagai tambahan dari ‘general kondisi’. Silahkan baca dengan seksama, sebelum melakukan pengiriman melalui Transwaycargo.

Antar & Jemput

Layanan antar jemput kiriman hanya pada hari senin s/d jumat dari Pk.09.00 s/d Pk.20.00, kecuali sabtu, minggu dan hari libur.

Asuransi

Transwaycargo hanya akan mengasuransikan kiriman barang pelanggan sesuai permintaan tertulis dari pelanggan.

Pelanggan yang tidak mengirim permintaan asuransi secara tertulis kepada Transwaycargo, maka Transwaycargo anggap pihak pelanggan sudah mengasuransikannya sendiri.

Kode & Label

Setiap kiriman harus di beri kode ciri-ciri (marking code) untuk memudahkan Transwaycargo dalam kelancaran operasional.

Transwaycargo sarankan kode ciri-ciri dimulai dari tulisan “TCI” kemudian kode dari pelanggan, seperti contoh “TCI-WAD” artinya “WAD” adalah kode pelanggan.

Untuk pengiriman import borongan, Transwaycargo harap pelanggan tidak menempel label tulisan alamat penerima dan cukup diberi kode ciri-ciri, kecuali layanan import resmi.

Pembayaran

Transwaycargo tidak menerima pembayaran kontan dan bilamana terjadi, maka bukan menjadi tanggung jawab Transwaycargo.

Pembayaran yang Transwaycargo akui, bilamana pembayaran telah tercatat dalam rekening bank Transwaycargo dan bukan kwitansi.

Klaim & Komplain

Transwaycargo berhak menolak klaim dari pelanggan, bilamana kiriman sudah sampai alamat tujuan dan telah di tanda tangani sebagai bukti telah terima dengan baik.

Pengajuan klaim akan dilayani, bilamana pelanggan membawa bukti surat tanda terima kiriman asli ke kantor Transwaycargo yang menerima kiriman tersebut.

Biaya Tak Terduga

Permintaan pengepakan khusus dengan kayu atau sejenisnya, akan dikenakan biaya diluar ongkos pengiriman.

Keterlambatan muat atau bongkar sehingga timbul denda pemakaian kontainer, chasis trailer, tambahan trucking dan sejenisnya, akan menjadi tanggung jawab pelanggan.

Pembayaran tagihan mata uang asing dalam rupiah, disesuaikan denga kurs beli mata uang asing tersebut pada hari transaksi.

Bilamana isi barang tidak sesuai dengan dokumen, sehingga menimbulkan biaya proses, maka biaya tersebut menjadi tanggung jawab pelanggan.

Bilamana ada biaya penurunan dari preman komplek di alamat pelanggan, maka biaya tersebut adalah tanggung jawab pelanggan.

Lain-Lain

Transwaycargo tidak bertanggung jawab atas fungsi isi barang kiriman, seperti “ponsel, televisi, kulkas, komputer dan sejenisnya”.

Kerusakan, kehilangan dan keterlambatan akibat force maejure bukan menjadi tanggung jawab Transwaycargo.

Transwaycargo sarankan pelanggan untuk setiap permintaan harga atau pemesanan order harus melalui kantor Transwaycargo Jakarta, supaya bisa dipertanggung jawabkan.

Perhatian

Situs blog Transwaycargo ini masih dalam tahap perbaikan atau perubahan dan kami mohon maaf, bilamana ada kesalahan isi atau tampilan situs ini.

Be the first to start a conversation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: